Wed, 28 Jul 2021 Writer HUMAS

KUNJUNGAN KERJA INSPEKTORAT JENDERAL DAN KEPALA BPSDMI KE SMK-SMTI YOGYAKARTA

Repost.

Kamis, 19 November 2020 Inspektur Jenderal Kementerian Perindustrian Bapak Arus Gunawan dan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDMI) Bapak Eko S.A Cahyanto melakukan kunjungan kerja ke SMK-SMTI Yogyakarta. Ikut serta dalam kunjungan adalah Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri (PPPKVI) Ibu Iken Retnowulan beserta rombongan dari BPSDMI dan beberapa Kepala Satker di Lingkungan Kementerian Perindustrian.

Kunker ini bertepatan dengan berlangsungnya Pelatihan Perakitan Ventilator Indonesia yang diselenggarakan tanggal 18-27 November 2020 di Laboratorium Mekatronika SMK-SMTI Yogyakarta oleh PT Yogya Presisi Tehnikatama Industri (YPTI). Rombongan meninjau langsung ke dalam kelas pelatihan didampingi Kepala SMK SMTI Yogyakarta Ibu Rr. Ening Kaekasiwi beserta jajarannya dan Direktur PT YPTI Bapak Petrus Tedja Hapsoro.

Pelatihan yang diikuti siswa Teknik Mekatronika ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang komprehensif dan pengalaman konkrit guna mencetak tenaga ahli profesional dalam perakitan ventilator skala industri. Dengan pelatihan ini diharapkan peserta mampu menguasai instalasi dan cara kerja ventilator baik secara teori maupun praktik untuk menunjang produksi massal ventilator.

Setelah mengunjungi kelas pelatihan, rombongan menuju gedung Teaching Factory untuk melihat produksi biopelet dari jerami, yaitu hasil kerja sama dengan Green Building Perancis. Rangkaian kegiatan diakhiri dengan diskusi lebih lanjut untuk menjajaki potensi kerja sama yang dapat dibangun dengan menggandeng PT YPTI dalam meningkatkan kompetensi siswa SMK-SMTI Yogyakarta. Irjen dan Kaban melihat peluang menjanjikan lainnya dengan adanya kolaborasi antara SMK-SMTI Yogyakarta dan PT YPTI.

Berita Terkait
Writer 28 Jul 2021
SISWA SMK-SMTI YOGYAKARTA DIPERCAYA MERAKIT GENOSE C19
Writer 28 Jul 2021
PERPUSTAKAAN SMK-SMTI YOGYAKARTA MENYABET PREDIKAT AKREDITASI "A"
Writer 28 Jul 2021
KUNJUNGAN KERJA IRJEN KEMENPERIN DRS. MASROKHAN, MPA
Writer 28 Jul 2021
KUNJUNGAN KERJA INSPEKTORAT JENDERAL DAN KEPALA BPSDMI KE SMK-SMTI YOGYAKARTA